Categories
Kesehatan

Minyak Ikan Omega-3

Minyak Ikan Omega-3

Berenang dalam kesehatan yang baik

Minyak Ikan Omega-3

Ingin berenang dalam kondisi sehat? Pastikan Anda mendapatkan banyak minyak ikan dalam diet Anda. Apakah Anda makan ikan berminyak seperti makarel, trout, dan tuna, atau suplemen dengan minyak ikan, Anda akan menyelam ke lautan manfaat kesehatan.

Kita semua telah mendengar tentang kekuatan minyak ikan untuk kesehatan yang baik. Tapi sebenarnya apa yang kita bicarakan? Selami primer minyak ikan kami, dan Anda akan segera berenang dalam kondisi sehat.

Mengapa mengkonsumsi minyak ikan?

Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan termasuk asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Baik EPA dan DHA penting untuk menjaga jalur peradangan dan sel-sel tubuh kita tetap sehat.

Kurangi nyeri sendi

Minyak ikan dapat membantu melumasi persendian kita yang berderit, dan bisa menyebabkan rasa sakit, jika itu rasa sakit yang terkait dengan jenis peradangan tertentu pada persendian.

Bagaimana

Kekuatan minyak ikan untuk mengatur sistem kekebalan tubuh dan melawan peradangan sendi telah menyebabkan banyak penelitian tentang bagaimana sifat-sifat ini mungkin menjanjikan untuk mengobati berbagai bentuk radang sendi. Penelitian telah menunjukkan manfaat yang kuat dari minyak ikan dalam mengurangi nyeri sendi yang terkait dengan rheumatoid arthritis, meskipun bukti klinis belum meyakinkan untuk nyeri osteoartritis.

Kendalikan asma

Greenland Inuit yang, pada 1970-an, mengilhami ledakan penelitian omega-3, tidak hanya memiliki tingkat penyakit jantung dan depresi yang lebih rendah, tetapi mereka juga lebih sedikit menderita asma. Setelah penemuan yang kebetulan ini, para ilmuwan bekerja untuk menemukan alasannya.

Bagaimana

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa omega-3 dalam minyak ikan dapat mengurangi produksi IgE (imunoglobulin E), antibodi yang menyebabkan reaksi alergi dan gejala asma pada orang dengan kasus asma yang lebih ringan.

Tingkatkan memori

Khawatir tentang salah meletakkan kunci Anda — atau lebih buruk lagi, mobil Anda? Jangan jadi. Dengan minyak ikan sebagai teman harian Anda, piala kecil Anda memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk membantu Anda mengingat masalah-masalah utama dalam hidup Anda.

Bagaimana

DHA merupakan bagian integral dari fosfolipid membran saraf yang memengaruhi struktur dan fungsi otak. Tinjauan sistematis terbaru dan meta-analisis dari studi yang melihat efek suplementasi menemukan bahwa DHA, sendirian atau dikombinasikan dengan EPA, berkontribusi pada peningkatan fungsi memori pada orang dewasa dengan keluhan memori ringan.

Memperbaiki suasana hati

Siapa yang tahu ikan bisa memegang kekuatan seperti itu atas kesehatan mental kita? Negara-negara di mana diet kaya makanan laut tidak hanya menyehatkan jantung, tetapi juga tampaknya memiliki tingkat depresi yang lebih rendah, gangguan bipolar, depresi pascapersalinan, dan bunuh diri.

Bagaimana

Para peneliti percaya omega-3 membantu mengoptimalkan kadar serotonin di otak — bahan kimia yang membawa pesan dari satu sel otak ke sel lainnya — dan memudahkan perjalanannya melalui membran sel. Berdasarkan pengetahuan ini, para ilmuwan telah mempelajari omega-3 dalam mengobati gangguan mood, termasuk depresi, dengan banyak bukti yang mendukung perannya.

Menurunkan risiko diabetes

Kita tahu bahwa pola makan kita sangat terkait dengan risiko terkena diabetes. Memasukkan minyak ikan ke dalam makanan kita ternyata menjadi pilihan bijak untuk menghindari diabetes. Omega-3 dalam minyak ikan (EPA dan DHA) dapat memainkan peran yang kuat dalam mengatur kadar gula darah kita.

Bagaimana

Suplemen minyak ikan meningkatkan kadar adiponektin dalam aliran darah, hormon penting yang memiliki efek menguntungkan pada proses metabolisme yang mendukung sensitivitas insulin dan mengatur kadar glukosa. Kadar adiponektin yang lebih tinggi dikaitkan dengan risiko diabetes tipe 2 yang lebih rendah.

Lindungi kesehatan jantung

Sejak para ilmuwan Denmark mempertimbangkan rendahnya tingkat penyakit kardiovaskular di kalangan Greenland Inuit yang dietnya termasuk lemak omega-3 dalam jumlah tinggi, para peneliti di seluruh dunia telah mengungkap manfaat kesehatan jantung mereka.

Bagaimana

Makanan Mediterania yang sehat dan sehat untuk jantung juga tinggi lemak omega-3, terutama dari ikan. DHA dan EPA membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung, termasuk kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, dan mereka juga membantu menurunkan kadar trigliserida. Minyak ikan juga tampaknya membantu mencegah dan mengobati aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah) dengan memperlambat perkembangan plak dan pembekuan darah, yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Kontrol berat badan

Termasuk minyak ikan dalam diet Anda juga dapat membantu mengatur berat badan. Penelitian telah menyarankan hubungan antara kadar omega-3 yang rendah dalam tubuh dan hasil BMI (indeks massa tubuh) yang lebih tinggi. Oleh karena itu, para peneliti akan menyelidiki peran peningkatan omega-3 diet dalam penurunan berat badan.

Bagaimana

Ada banyak minat ilmiah untuk mengetahui bagaimana minyak ikan dapat membantu dalam manajemen berat badan. Tampaknya ada hubungan antara omega-3 dan komposisi tubuh. Dengan meningkatkan metabolisme dan potensi pembakaran lemak, minyak ikan dapat mencegah penumpukan lemak. Minyak ikan juga tampaknya menekan nafsu makan, yang mengarah pada konsumsi kalori yang lebih sedikit.

beranda

Neuroplastisitas Membentang Kekuatan Otak